Tuesday, March 27, 2018

# Android Studio # Tutorial

[Tutorial] Show Hide Password Dan Cara Penggunaan Editext, Button dan TextView

Assalamualaikum Warahmatullah... Halo temen-temen... balik lagi bersama saya Ramadhany si programmer ganteng... HeHeHe.. Nah guys kali ini saya akan membagi tutorial tentang "Show Hide Password Android Studio". Oke Temen-temen semua.. Langsung saja kita masuk ke tutorialnya.


Pertama

Buatlah sebuah project baru, beri nama project sesuai dengan keinginan teman-teman semua, lalu pilih EmptyActivity.

Kedua

Tambahkan gradle berikut. Ini adalah gradle untuk menggunakan show hide password.

Ketiga

Selanjutnya adalah, Buka layout activity_main.xml lalu tambahkan 3 buah widget edittext, 1 buah widget show hide password, 2 buah button,  dan 2 buah text view.

Keempat

Setelah teman-teman selesai menambahkan widget widget nya. Langkah selanjutnya adalah buka MainActivity.java lalu copy semua code berikut, dan baca komentar code nya, di situ saya sudah memberikan coment pada code di MainActivity.java

Kelima

Langkah terakhir adalah teman teman semua tinggal langsung saja run aplikasi nya, boleh run aplikasi di device masing masing, dan juga AVD masing masing. Berikut ini adalah contoh hasil ketika sudah di runing aplikasi

    Tampilan Awal Aplikasi             Action Editext tidak boleh kosong   
     


Action Ketika Show Password    Action Ketika Button Di Klik
 





------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Bila ada yang ingin di tanyakan.. Silahkan hubungi saya melalui kontak di bawah ini

Wa    : 081322579702
Fb     : Ramadhany As-Salafy
Ig      : rama_railfans22
Line  : rikat_homreh2

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Mungkin cukup sekian yang bisa saya sampaikan pada hari ini.... Semoga bisa bermanfaat bagi saya dan kita semua Amin... Apabila ada kesalahan kata mohon di maafkan... Karena kesalahan itu datang nya dari Syaitan dan Kebaikan itu datang nya dari Allah Ta'ala... Sekaian Dari saya Wasslamualaikum Warahmarullah

2 comments: